Minggu, 05 Maret 2017

Pernahkah mas bro mengalami bunyi suara "duk duk duk" / "gluk gluk gluk" pada bagian stang, dari sebagian dari pengguna yamaha vixion tentunya sudah bisa menduga hal tersebut pasti komstir. Ya ini adalah bunyi yang terdengar ketika motor vixion diajak jalan-jalan di area jalan yang jelek dan tidak rata, selain itu saat melintasi polisi tidur dan juga mengerem mendadak pasti bunyi. Bunyi tersebut bisa disebabkan karena komstir/kones/laker/bearing stir yang oblak, atau mungkin bisa juga pada bola bearing (gotri) pecah atau kendor.

Bunyi seperti itu tentunya sangat menggangu saat berkendara selain juga membuat tidak nyaman. Stang yang oblak juga bisa berbahaya apabila di kendarai dalam kecepatan yang lumayan cukup tinggi karena akan mempengaruhi keseimbangan pada motor alias tidak stabil.

Solusinya??

Konstruksi komstir original vixion yang masih menggunakan bearing bola/gotri yang berbentuk bulat pada umumnya menyebabkan gotri-gotri tersebuh mudah pecah karena penahan beban secara tidak merata.

Untuk itu perlu menggunakan laher/bearing berkonstruksi "bambu", karena bentuk "gotri" pada bearing bambu ini berbentuk silinder sehingga penahanan beban dapat merata dan tidak mudah pecah. Sudah banyak yang menggunakan komstir laher bambu pada Vixion untuk solusi komstir Vixion yang mudah oblak.

Jika berminat silahkan hubungi kami di
087833912513 atau  D74C2473.
NB: ada jga untuk motor lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar